Monday 18 October 2010

Double, Triple and Quadruple Tourbillon....


" 4 TOURBILLON "


Greubel Forsey Quadruple Tourbillon
Karya yang spektakuler dari Robert Greubel dan Stephen Forsey yang telah dipatenkan. Komposisi dari 4 buah tourbillon independen yang setiap toubillon-nya terpasang pada posisi asynchronous yang tersambung menggunakan 2 buah organ pengatur. Kedua organ pengatur ini terpasang pada dua rumah tourbillon yang digabungkan menggunakan diferensial berbentuk sferis yang digunakan untuk menyalurkannya pada sistem penunjuk waktu. Adalah puncak dari seni pembuatan arloji generasi baru.


Mesin hand-wound terdiri dari 531 komponen, 63 batu ruby, 21,600 vph, barrel ganda rapid-rotation yang terpasang secara seri, 50-jam power reserve
- www.greubelforsey.com

" 3 TOURBILLON "


Blu Majesty Tourbillon MT3
Karya dari Bernhard Lederer, dengan 3 buah tourbillon yang berputar pada kecepatan yang berbeda untuk fungsi jam, menit dan detik. 12-hour tourbillon menunjukkan jam, 1-hour tourbillon menunjukkan menit 1-minute tourbillon menunjukkan detik.
mesin manually-wound 18,000 vph, kaliber BL 707 dengan 72-jam power reserve.
- www.blu.ch


Antoine Preziuso 3volution
Idenya timbul ketika pada masa kecil Antoine Preziuso melihat komedi putar berbentuk seperti cangkir teh, yang masing-masing cangkir berputar pada sumbunya dan keseluruhan komedi putar berputar pada sumbunya. Sebuah pergerakan ganda.
Pada 3Volution, cangkir teh digantikan dengan 3 buah flying tourbillon. Setiap tourbillon berputar penuh pada masing-masing sumbunya setiap 1 menit. Sedangkan ketiga tourbillon terpasang pada dudukan yang berputar penuh pada sumbunya dengan periode 2 menit dan 15 detik. Sebuah efek yang seperti “SULAP”
- www.antoine-preziuso.com

" 2 TOURBILLON "


Romaine Jerome Titanic DNA Day and Night Double Tourbillon
Arloji pertama di dunia yang menggunakan tourbillon ganda dengan sistem diferensial sequential. Penyaluran tenaga dari satu tourbillon (disebut tourbillon siang/day) ke tourbillon kedua (disebut tourbillon malam/night) setiap 12 jam yang menyimbolkan pergerakan dari satu kehidupan ke kehidupan selanjutnnya.
- www.romainjerome.ch


Breguet Classique Complications
Jarum jam adalah perpanjangan dari jembatan penyangga dari kedua rumah tourbillon yang berotasi pada periode 60 detik. Dial arloji dengan 2 bukaan untuk memperlihatkan kedua tourbillon, dial ini berputar penuh pada sumbunya dengan periode 12 jam.

- www.breguet.com

No comments:

Post a Comment