Wednesday 13 April 2011

Woman Watchmaker & Brands


Dalam industri arloji, kaum wanita juga banyak berperan. Mulai dari desain arloji, perakitan, finishing dan engraving dan lainnya.

Beberapa wanita menjadi master watchmaker yang membuat merek sendiri dan menjadi anggota AHCI.

Saskia maaike Bouvier

Lahir di Geneva 16 November 1974. Mendapatkan gelar sebagai watchmaker dari Geneva Ecole d’Horlogerie pada tahun 1997.

Untuk mewujudkan talenta dan mengembangkan pengetahuan tentang arloji, maka Saskia maaike Bouvier memutuskan untuk mendirikan perusahaan miliknya sendiri di tahun 2004


Koleksi ladies watches yang pertama, l’heure d’été & d’hiver (the summer & winter time collection). Dial berukuran besar memperlihatan roda-roda gigi yang berdekorasi bunga-bunga dan butir salju yang indah dan ditopang pada 2 jembatan berbentuk cabang pepohonan.


Koleksi "The 8 Moons", wanita secara alamiah diasosiasikan dengan Bulan dan sangat sensitif terhadap perubahan siklus bulan.


Konsep arloji Yinyang. Yin adalah simbol dari malam, bulan, musim salju, wanita... dan Yang adalah siang, matahari, musim panas, pria ...

- www.saskiamaaikebouvier.ch

Eva Leube


Eva lahir di Berlin, Jerman. Pada usia 16 tahun mulai mempelajari pembuatan jam dan mendapatkan gelar master dalam watchmaking pada tahun 1995 pada usia 23 tahun dari sekolah di Hildesheim, Jerman.



Bekerja untuk brand arloji terkenal di Jerman, Swiss, Afrika Selatan, Amerika dan Australia dimana dia sekarang menetap. Eva adalah ROLEX specialist. 6 tahun bekerja di kantor pusat Rolex di Geneva, ROLEX Service Centers di Cape Town, Afrika Selatan dan di Sydney, Australia.

Sejak tahun 2007 membuat arloji dengan mekanisme komplikasi yang semuanya dibuat secara handmade dan custom design. Arloji dengan design unik dan menjadi incaran para kolektor dunia dan beberapa orang presiden.




Arloji dengan penampang yang sangat melengkung, membutuhkan mekanisme yang tidak umum seperti arloji biasa pada umumnya.





-www.evaleube.com

No comments:

Post a Comment