Friday 22 April 2011

Woman Watchmaker & Brands... (part III)


Chitose Masuda


Pada tahun 1999, Masuda yang telah bekerja selama 23 tahun di perusahaan Seiko dan 30 watchmaker terbaik di Jepang mengikuti Japan's National Skills Competition dan Masuda memenangkan predikat First-Class Skilled Watch Artisan of 1999 – “a god-hand”.

Terdapat 5 orang watchmaker perempuan di Master Workshop Seiko dan hanya Masuda yang mendapatkan pengakuan sebagai “God Hand”.


Masuda adalah salah satu dari sedikit watchmaker yang mampu merakit mesin jam dengan teknologi Seiko Spring Drive, teknologi yang dikembangkan dan disempurnakan oleh Seiko selama 28 tahun.


Masuda melalukan demonstrasi membongkar dan memasang kembali seluruh 416 komponen individual dari mesin jam Seiko Spring Drive pada salah satu event Seiko di tahun 2008.


Seiko Ananta Spring Drive Chronograph, arloji dengan desain yang terinspirasi dari Katana, seni membuat pedang kuno Jepang.


Mekanisme Spring Drive yang rumit dan halus. Dengan fitur Motion Glide, jarum detik bergeser/glide secara kontinyu halus sekali tidak seperti jam mekanis biasa yang bergerak tik-tik-tik.
Gerakan Gliding dapat dilihat di link: mechanism


Mesin Seiko Spring Drive 5R86
Detail cara kerja mekanis Spring Drive dapat dilihat di link: Seiko Spring Drive

- www.seiko-ananta.com

No comments:

Post a Comment