Thursday 16 September 2010

Special Forces watches...


GSG-9 der Bundespolizei
Sebelumnya GSG-9 adalah kependekan dari Grenzschutzgruppe 9, Penjaga Perbatasan, Grup 9, adalah unit taktis operasi khusus anti-terorisme elit dari kepolisian Federal Jerman. Unit ini dianggap sebagai salah satu unit khusus terbaik di dunia. Banyak unit-unit anti-terorisme negara-negara lain dibentuk menurut model GSG-9 ini.



GSG-9 dan Indonesia, mengantisipasi maraknya tindakan pembajakan pesawat terbang era tahun 1970/80-an, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) ABRI menetapkan lahirnya sebuah kesatuan baru setingkat detasemen di lingkungan Kopasandha. Pada 30 Juni 1982, muncullah Detasemen 81 (Den-81) Kopassandha dengan komandan pertama Mayor Inf. Luhut Binsar Panjaitan dengan wakil Kapten Inf. Prabowo Subianto. Kedua perwira tersebut dikirim untuk mengambil spesialisasi penanggulangan teror ke GSG-9 (Grenzschutzgruppe-9) Jerman dan sekembalinya ke Tanah Air dipercaya untuk menyeleksi dan melatih para prajurit Kopassus yang ditunjuk ke Den-81.


Sinn UX GSG-9 - www.sinn.de


Sinn EZM 2 GSG-9 - www.sinn.de

U.S. Navy SEAL
The United States Navy Sea, Air and Land adalah pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat, yang disiapkan untuk melakukan operasi tempur non konvensional, pertahanan dalam negeri, serangan langsung, kontra terorisme, dan operasi khusus lainnya.



Mereka yang terpilih menjadi anggota Navy SEAL dilantik setelah menyelesaikan pendidikan dasar Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) dan program khusus yang disebut SQT (SEAL Qualification Training), baru kemudian berhak menyandang bed khusus the SEAL Trident. Bed ini merupakan tanda pengenal buat anggota SEAL dalam pertempuran bersama dengan unit pasukan khusus lainnya.


JLC Master Compressor Diving Alarm Navy SEALs -
www.jaeger-lecoultre.com

Pendidikan BUD/S berlangsung selama 6 bulan. Setelah menyelesaikan pendidikan ini, kandidat Navy SEALs juga akan memperoleh wing terjun. Kandidat yang lulus pendidikan ini otomatis akan melanjutkan ke program SQT selama 15 minggu.


JLC Master Compressor Diving Chrono Navy SEALs -
www.jaeger-lecoultre.com

RAID
Recherche Assistance Intervention Dissuasion (Research, Assistance, Intervention, Deterrence) atau RAID adalah unit Operasi Khusus taktis Kepolisian Nasional dengan peralatan khusus. Wilayah tanggung jawabnya adalah Paris dan sekitarnya,"Plan Piratair" (pembajakan pesawat terbang), situs nuklir, Terowongan Channel, kereta api, dan situs strategis lainnya. Adalah unit Polisi utama anti-terorisme dan mitra dari GIGN Nationale Gendarmerie. RAID didirikan oleh Robert Broussard dan Ange Mancini pada tahun 1985, sebagai tanggapan atas banyaknya ancaman pemboman dan pembunuhan.




S.T.Dupont RAID - www.st-dupont.com

No comments:

Post a Comment