Saturday 25 September 2010

Musical watch



Boegli Grand Festival, menggunakan mekanisme musikal berbentuk silinder berpaku yang berputar dan menggetarkan sejumlah bilah-bilah logam yang akan menghasilkan nada-nada, terlihat pada jendela di bagian kanan bawah.
- www.boegliwatch.ch


Boegli Grand Festival Beethoven Für Elise - www.boegliwatch.ch


Christophe Claret Music Box, arloji yang dapat memainkan 2 lagu Strauss' Imperial Waltz dan C. Chaplin's "The Little Bootees -". Musik dapat dimainkan manual atau otomatis setiap jam
- www.claret.ch


Foto mekanisme musik box (silinder), (1) 36 bilah-bilah logam yang dapat bergetar menghasilkan oktaf-oktaf nada. (2) Base dari unit. (3) Mekanis pemutar. (4) Silinder berpaku yang posisi paku-pakunya diatur dengan pola sedemikian rupa untuk menghasilkan melodi.
Cara kerjanya adalah mekanis pemutar akan membuat silinder berputar dan paku-pakunya menggetarkan bilah-bilah sehingga menghasilkan melodi musikal.


Breguet Réveil Musical, arloji masterpiece, dengan mekanisme yang sudah di-patent-kan berupa piringan musik. Mengeluarkan melodi musikal selama 25 detik secara on-demand dan juga untuk bunyi alarm mekanis. Ukiran tangga nada pada seputar case dan jarum menit dengan ujung kunci nada


Box dengan resonator dari kayu khusus dari hutan Risoud Valee du Joux. Adalah kayu yang sangat padat, sangat ringan dan sangat nyaring yang biasa digunakan sebagai membran getar pada alat musik gesek (biola, etc) dan petik (gitar, etc)
- www.breguet.com


Mermod Freres Primo 4 Musical, mempunyai 4 buah piringan beralur yang setiap piringan dapat membuat 10 detik musik yaitu Magic Flute by Mozart, the Canon by Pachelbel, the Hungarian Dances by Brahms dan the Four Seasons by Vivaldi. Terdapat tombol untuk memilih piringan dan musik yang akan dimainkan.


Mekanisme piringan dari Mermod Freres


Foto mekanisme musik box jenis piringan, piringan beralur yang mengerakkan bilah penghasil nada.



No comments:

Post a Comment