Sunday 26 December 2010

KELLOSEPPÄKOULU.... Finnish School of Watchmaking


KELLOSEPPÄKOULU - SEKOLAH PEMBUAT JAM FINLANDIA

Sekolah kejuruan pembuat arloji yang didirikan tahun 1944, dimiliki oleh Kellosepäntaidon Edistämissäätiö (Lembaga Trustfund untuk mendukung skill dalam pembuatan jam/arloji). Kegiatannya dipantau oleh Lembaga Pendidikan Nasional dan menerima dana dari Kementrian Pendidikan. Berlokasi di Espoo, Leppävaara, Finlandia

Program pelatihan selama 3 tahun melatih para watchmaker dan micromechanics. Gelar watchmaker's bertujuan untuk reparasi dan perakitan pada industri jam, sedangkan gelar micromechanics lebih pada desain, pengembangan produksi, elektronik dan instrumentasi.



Info lengkap:
- www.kelloseppakoulu.com
- artikel oleh Jean-Jacques Subrenat

Lulusan dari sekolah ini banyak bekerja di infustri jam Swiss. Paling tidak 2 orang lulusan sekolah ini membuat merek arloji sendiri yaitu:

Stepan Sarpaneva

setelah lulus Sarpaneva pindah ke Swiss dan mengambil training WOSTEP. Kemudian bekerja di Piaget, Parmigiani, Vianney Halter dan Christophe Claret, selama 10 tahun Sarpaneva, bekerja sebagai spesialis arloji komplikasi. Tahun 2003 mulai membuat arloji hand-made dengan merek SARPANEVA.
- www.sarpanevawatches.com


Korona Moonshine


Korona


Korona K3 Harvest Moon


Korona RG caseback, detail pengerjaan yang menarik.


Sarpaneva juga membuat merek S.U.F, Sarpaneva Uhren Fabrik. Hanya desainnya saja yang dibuat oleh Stefan Sarpaneva.
- www.suf.fi

S.U.F Flying Finn


S.U.F ÄSSÄ


KARI VOUTILAINEN
Lahir 1963 dan sekolah Kellosepäkolu dan WOSTEP, lalu mendirikan perusahaan VOUTILAINEN tahun 2002 di desa Môtiers. Arloji hand-made dengan kualitas sangat dan harga yang sangat tinggi. Kari juga adalah anggota AHCI.
- www.voutilainen.ch




Voutilainen ‘CHRONOMETRE 27’


Voutilainen Masterpiece Chronograph


Voutilainen Masterpiece 6 Decimal Repeater


Voutilainen Minute repeater 10


Voutilainen ‘OBSERVATOIRE’ Blue dial

No comments:

Post a Comment