Saturday 23 July 2011

Automatic Linear Winding System....



Mekanisme LINEAR WINDING

Mesin Corum Caliber C0313 dengan mekanisme automatic linear-winding, dibutuhkan waktu selama 4 tahun untuk pengembangan dan pengetesan laboratorium terhadap bahan, gaya gesek dan sifat dari mekanisme linear winding ini.


CORUM Golden Bridge Automatic

Mekasnisme rumit Bandul linear (linear oscillating weight) dari logam bermassa jenis tinggi platinum seberat 4 gram, yang bergerak bolak-balik sejauh 1 cm sepanjang rel baja dengan mekanisme peredaman-pegas yang memantulkan kembali bandul ke arah sebaliknya sehingga terus menerus mensupply energi untuk menggulung pegas (unidirectional winding).



Untuk meminimumkan gesekan yang terjadi, maka rel baja dilapisi dengan lapisan PTFE Teflon. Dan pada Bandulnya, dudukan yang kontak dengan rel menggunakan logam beryllium copper. Mesin juga menggunakan bantalan peluru dengan bola dari ceramic yang tidak memerlukan pelumas.

Video ini menggambarkan gerakan linear winding.


- www.corum.ch

Arloji dengan Mekanisme Linear Winding lainnya adalah TAG Heuer Monaco V4:
- Linear Wnding

3 comments:

  1. it is very difficult to find pouches for leather watches, i have personal experience on this particular topic and thanks for sharing information that describes how to order a pouch for watch, it is really helpful to me.

    ReplyDelete
  2. Wow, Fantastic Blog,I Feel this is one of the most essential information for me. And i am very happy reading your article. But wanna say few general things on your blog , The site style is great, the articles is really very nice and Informative. Good job...
    Volta watch winders

    ReplyDelete
  3. I wonder why other professionals don’t notice your website much m glad I found this.
    grand seiko

    ReplyDelete