Tuesday 16 November 2010

Clean...Simple...Minimalist...Functional...Bauhaus


Arloji dengan desain yang simple, bersih, minimalis, fungsional yang juga terinspirasi oleh estetika desain BAUHAUS (1919-1933).


Uniform Wares 200 Series, dial seperti gauge/meteran pada mesin-mesin industri jaman dahulu. Brand Inggris dengan mesin ETA Quartz. Harga sekitar US$300.
- www.uniformwares.com


a.b.art O Series, Brand Inggris dengan mesin Quartz. Harga sekitar US$250.
- www.abart-uk.com


Seiko Spirit Riki Watanabe SCDP045. Desain case yang ramping, bersih dan kontras untuk kemudahan pembacaan jam. Tsutomu Watanabe adalah pioneer dalam desain modern Jepang yang memiliki reputasi desain kelas dunia. Mesin Quartz harga sekitar US$300.


Mr. Tsutomu Watanabe a.k.a RIKI WATANABE (1911 - ).
- www.seiko-watch.co.jp


Mondaine SBB Classic. Arloji official jawatan kereta api federal Swiss (SBB CFF FSS), desain dial seperti jam dinding stasium kereta api yang diciptakan tahun 1944 oleh Hans Hilfiker, insinyur-desainer asal Swiss yang juga pegawai dari SBB. Desain ikonik yang simple dengan jarum detik merah kontras mudah untuk dilihat.
- www.mondaine.com


MIH Watch. Arloji hasil kolaborasi dari Ludwig Oechslin kepala museum MIH (Musée International d’Horlogerie); toko arloji haute horlogerie Embassy di Lucerne/Swiss; dan ahli pembuat arloji Paul Gerber. Sekitar CHF 5000
- www.mih-watch.ch


Movado Museum Watch. Desain oleh Nathan George Horwitt tahun 1947. Desain yang sangat simple dengan titik pada posisi jam 12 yang menyimbolkan matahari pada tengah hari.
- www.movado.com


ARSA Low Vision. Arloji untuk orang yang kurang penglihatannya, desain dial yang simple, jelas dan nyata terlihat angka-angka jam. Case bahan alumunium dan mesin Quartz. Harga sekitar US$100.
- www.augustereymond.ch


Stowa Antea 365S. Desain Bauhaus dengan kombinasi tipografi Art-Deco. Arloji buatan Jerman yang mendapat penghargaan "Goldene Unruhe 2005", dengan mesin otomatis sekitar US$800.
- www.stowa.de


Nomos Tangente. Sering disebut style Bauhaus, tetapi lebih tepatnya disebut arloji dengan desain "the Deutscher Werkbund".


tampak samping dari "good design" model Tangente
- www.glashuette.com

No comments:

Post a Comment